Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, Smartphone 4G Android 5” Terbaik dari ASUS



Tidak hanya di produk notebook, Asus juga selalu memaksimalkan kemampuan hardware pada produk-produk smartphone mereka ke level yang terkadang tak dilakukan brand lain. Salah satunya Asus Zenfone Laser 5.0 ZE500KL yang menawarkan performa SoC Qualcomm Snapdragon 410. Secara segmentasi, SoC ini masuk kategori midlow. Namun coba anda perhatikan apa yang Asus lakukan untuk mengemas sebuah SoC midlow ini menjadi sebuah gadget android 4G yang "worth to buy".


Tidak ingin gema kesuksesan Zenfone 2 memudar, kini Asus kembali meluncurkan seri terbarunya di Indonesia, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG. Jika para smartphone Android ASUS pendahulunya berbasis Intel, kali ini smartphone yang masuk ke lini produk Zenfone 2 Laser ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon series. Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, akankah seri ini bersinar di segmen gadget mid-end?

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 - Smartphone 4G Android 5” Terbaik dari ASUS

Berbeda dengan Asus Zenfone 2 ZE551ML atau ZE550ML yang menggunakan SoC Intel, Zenfone 2 Laser 5.0 menggunakan SoC (System on Chip) buatan Qualcomm dengan seri MSM8916 Snapdragon 410. SoC Quad Core dengan clock speed 1.2GHz per core dikombinasikan dengan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 305 ber-clockspeed 400MHz. Plus RAM sebesar 2GB, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 akan menjadi pilihan smartphone dual 4G paling menggiurkan.

Untuk tranmisi data, smartphone dengan RAM 2GB LPDDR3 ini dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via WiFi dapat dilakukan dengan gegas. Layar HD 5 inci pada Zenfone 2 Laser terbaru ini telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. ASUS juga mengimplementasikan teknologi Bluelight Filter pada display sehingga nyaman bagi mata saat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Dari sisi kamera, spesifikasi Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG menggunakan kamera utama 8MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixel dan merekam video FHD dengan kecepatan 30fps. Diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mendapatkan fokus sangat cepat terhadap obyek foto, hingga 0,2 detik. Teknologi khas ASUS PixelMaster Camera juga menyertai kamera dengan dual-LED (dual tone) flash ini. Sementara kamera depan pada ZE500KG berresolusi 5MP dengan aperture f/2.0 dan di dukung fitur autofocus dan wide anggle hingga 85 derajat.

Mengapa Laser?


Tahu kecepatan Laser? Menurut hasil percobaan beberapa ilmuwan, Laser bisa melesat hingga 240.000 KM per detiknya. Dan itu sudah diluar kemampuan mata telanjang untuk menganalisanya. Usut punya usut, ternyata laser digunakan untuk lebih cepat menghitung jarak real dari lensa ke obyek yang ingin diambil. Bahkan disinyalir, lebih cepat dari kemampuan mata manusia kembali melihat fokus setelah berkedip. Dengan lensa yang lebih cepat mendapat jarak fokus fix, otomatis waktu mengabadikan gambar jadi terpangkas. Dan anda selalu siap lebih dulu mengambil objek gambar selanjutnya dibanding pengguna kamera smartphone dengan sistem fokus standar. Teknologi Laser juga membantu menangkap fokus objek saat keadaan sekitar objek minim cahaya.

Harga Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Smartphone dengan otak Snapdragon 410 memang sudah banyak dijual dipasaran Indonesia. Dari yang dibungkus dengan material Pas-pas-an, hingga yang dibalut dengan casing premium. Asus Zenfone 2 Laser mungkin bukan yang paling murah dibanding beberapa smartphone Snapdragon 410 lain. Tapi dengan semua fitur yang sama dengan Asus Zenfone 2, nilai jual Asus Zenfone 2 Laser 5.0 tak lagi bisa dibandingkan dengan smartphone Android Snapdragon 410 lain yang berfitur “ala-kadar”-nya. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dibanderol dengan harga Rp. 2,099,000. di store online Asus Indonesia.

Jadi, Untuk segmen mana Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL?

Jawabannya, Untuk anda yang fokus pada kemampuan kamera sebuah smartphone 4G dan tak terlalu membutuhkan kinerja hardware kelas flagship. Fitur baru kelas mewah yang ada di Zenfone 2 Laser dan tak ada di seri sebelumnya adalah Proteksi layar menggunakan Corning Gorila 4 yang memberikan perlindungan 2 x lipat dibanding pendahulunya.











Comments

Popular Posts