Asus Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone 5 Inci Terjangkau dengan Performa Quad Core



Asus Zenfone Go 5.0 ZC500TG - Sedikit penyelidikan yang saya lakukan tentang demand calon pengguna yang mengincar smartphone android di level 1,5 juta-an menghasilkan beberapa kesimpulan. Yang pertama adalah, calon pengguna lebih dominan menunjukan ketertarikan yang lebih pada design dibanding spesifikasi.  Hal ini terbentuk dari kurang fahamnya para calon pengguna tersebut akan karakteristik juga segmentasi masing-masing SoC(System on Chip) pada smartphone Android. Umumnya para pengguna hanya sedikit fokus pada jumlah core dan besaran RAM dalam spesifikasi sebuah smartphone android. Selebihnya mereka akan melakukan komparasi desainnya saja.




Saya ingin sedikit berbagi tentang kemungkinan sebuah smartphone dilabel dengan harga yang terkadang “menyilaukan”. Perlu diketahui, yang paling mempengaruhi label harga sebuah smartphone tentu saja segmentasi SoC yang dibawanya, dan sama sekali bukan dari jumlah core atau kapasitas RAM. Walau terkadang sebuah SoC flagship (kasta teratas) ditemani oleh spesifikasi pendukung yang juga tinggi. Tapi, apakah anda benar-benar membutuhkan spesifikasi untuk aktifitas mobile anda sehari-hari?

Nah, kalau jawaban dari diri anda ternyata anda belum atau bahkan tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, saya akan coba perkenalkan produk baru dari Asus yakni, Asus Zenfone Go 5.0 yang menurut saya, cocok untuk pengguna pemula hingga intermediate. Kenapa harus Asus Zenfone Go? Ok, mari lihat ulasan saya tentang 5 kelebihan Asus Zenfone Go 5.0 dibanding produk merk lain di range harga 1,5 juta-an.

5 kelebihan Asus Zenfone Go

1. Dengan SoC Quad Core terbaik di Kelasnya

Asus Zenfone Go menggunakan SoC buatan MediaTek MT6580, salah satu SoC terbaik di level Midlow yang menawarkan karakteristik multitasking yang efisien. Bahkan walaupun memiliki empat core, SOC ini tetap lebih efisien dibanding CPU dual core dari generasi SoC MediaTek sebelumnya. Ini dimungkinkan dengan seting clockspeed yang pas antara performa dan efisiensi daya maksimal.

2. Kapasitas RAM 2GB

Untuk mendukung kemampuan multitasking yang sudah sangat baik,  kapasitas penampungan “proses komputasi” sementara juga harus mendukung. Sebab itu Asus memaksimalkan kapasitas RAM pada Asus Zenfone Go 5.0 hingga 2GB tanpa menjadikannya semakin mahal.

3. Super Bright IPS HD dengan Full Customable UI




Sebuah smartphone mahal tetap akan terlihat “murahan” jika tidak dibekali kualitas tampilan dan GUI (Graphic User Interface) yang bisa mempresentasikan hardware di dalamnya. Asus membalik kebiasaan pasar yang satu ini dengan tetap memaksimalkan layar sebagai jendela utama bagi para pengguna berinteraksi dengan gadget-nya. Semua preset display yang ada pada seri flagship Asus Zenfone 2, bisa anda nikmati juga pada Asus Zenfone Go 5.0.

4. Kamera 8MP Auto-Focus dengan f/2.0

Untuk mendapatkan sebuah smartphone Android dengan kemampuan kamera di atas rata-rata, bisa dipastikan pengguna harus merogoh kocek nyaris 2 juta rupiah bahkan lebih. Kemampuan kamera pada jajaran smartphone Asus Zenfone dengan Pixelmaster-nya sudah banyak dibuktikan oleh banyak pengguna profesional. Walau bukan dalam kemampuan resolusi maksimal smartphone modern saat ini yang kebanyakan menggandeng sensor 13MP, tapi pengguna mendapatkan hampir seluruh kemampuan kamera khas Asus Zenfone terbaru.

5. Dual Navigation (GPS, A-GPS)

Mungkin yang seringkali berganti smartphone sudah sering mendengar tentang salah satu kelemahan SoC buatan MediaTek. Ya, kemampuan lock location-nya yang sedikit memakan waktu bahkan gagal menentukan lokasi dimana pengguna berada. Sangat mungkin jika Asus tak ingin isu akurasi lokasi mengurangi performa SoC MediaTek yang dibenamkan dalam Asus Zenfone Go. Untuk itu, pengguna Zenfone Go bisa mengandalkan kemampuan dual Navigation gabungan GPS dan A-GPS untuk proses locatotion lock yang selalu cepat dan akurat.

Kesimpulan

Asus mencoba menawarkan desain dan UI (User Interface) terbaru khas Zenfone pada seluruh segmen pengguna smartphone Android hingga ke level satu jutaan. Desain lengkung pada back cover yang lebih baik, menjadikan sisi handling Asus Zenfone Go setara dengan Asus Zenfone 2 saudara-nya yang masuk kategori high-end. Untuk anda yang sudah lama mendambakan Zenfone 2 dengan segala daya tariknya, tapi terkendala budget, performa Quad core pada Asus Zenfone Go 5.0 bisa anda jadikan “menu pembuka” yang tentunya terjangkau dibanding merk lain yang sekelas.

Comments

Popular Posts