Gigabyte Aero 15 Resmi Masuk Indonesia, Apa saja Kelebihan penantang Dell XPS ini?



Senin, 22 Mei 2017, Gigabyte Indonesia akhirnya merilis produk fenomenal mereka dari keluarga Aero. New Gigabyte Aero 15 jadi keluarga Aero kedua setelah Gigabyte Aero 14 yang sudah meluncur sejak 2 tahun lalu. Apa sales poin dari Gigabyte Aero 15 yang akan ditargetkan untuk para pengguna profesional dan enthusiast gamer ini. Berikut beberapa hal yang kita rangkum tentang Gigabyte Aero 15 dari acara peluncurannya kemarin di Conclave Wijaya, Jakarta.


Design, Material dan Build Quality

Sepintas lalu, terlebih lagi sebab ia menawarkan dimensi yang tak jauh berbeda dengan Aero 14, New Gigabyte Aero 15 tampak serupa. Anda tak akan langsung bisa menentukan mana Aero 14 mana Aero 15 dalam posisi terpisah. Kecuali saat mereka di tumpuk yang memperlihatkan perbedaan dimensi panjang dan lebarnya. Anda bisa lihat video Aero 14 untuk dapat membayangkan desain keseluruhan dan material yang di gunakan Aero 15 di sini.

Untuk perbedaan yang agak mencolok terkait build quality mungkin ada di bingkai LCD. Gigabyte Aero 15, seperti yang dimarketingkan, menawarkan bingkai LCD yang amat tipis, hampir bisa dibilang bezel-less, hanya 5mm. Ada asumsi hal ini amat sangat berpengaruh pada kekuatan LCD cover yang minim “pegangan”. Tapi itu sebelum awak media, termasuk pemmzchannel, melihat langsung unit displaynya. Setelah kami melihat langsung, ternyata tidak ada alasan kuat untuk meragukan kekuatan LCD cover Aero 15. Hingga akhirnya, poin build quality bisa disetarakan dengan Aero 14.

Sales Poin Gigabyte Aero 15


Terhitung, terdapat 5 sales poin yang menjadikan Aero 15 layak bersaing di pasar profesional dan gamer antusias.

Bezel-less Display
Terang sekali, Gigabyte Aero 15 menawarkan sales poin yang saat ini masih amat langka di pasaran. Efek dari desain LCD frame yang hanya 5mm ini membuat dimensinya menyerupai sebuah laptop 14-inch. Tentu hal ini mendukung portabilitas yang didambakan para profesional.
IPS Panel Pantone X rite

Kualitas dan lebar spektrum warna sebuah LCD monitor amat berperan dalam menentukan hasil cetak yang senyata mungkin. Aero 15 dengan standarisasi Panton X Rite, menjadikan ia mampu menampilkan warna yang amat real nyaris mendekati objek aslinya.
Per Key RGB Fusion Keyboard

Sebuah notebook high-end dengan RGB backlit keyboard sudah bukan barang baru. Aero 15 kembali selangkah lebih maju dengan menawarkan keyboard dengan backlit yang warna per tombolnya bisa di atur sesuai keinginan. Silakan jadikan tombol WASD menjadi yang paling berbeda dari laptop gaming rekan anda yang lain.
Geforce GTX 1060 dalam barebone 19mm

Gaming ultrabook wajib menyertakan chip grafis dedicated yang memungkinkan ia menjalankan berbagai aplikasi 3D terbaru. Gigabyte Aero 15 membawa performa Geforce GTX 1060 yang merupakan salah satu chip grafis buatan Nvidia untuk pasar high-end. Eiit, yang lebih patut di acungi jempol, paduan Geforce GTX 1060 dan CPU quad core Intel core i7 7700HQ tadi bersemayam dalam dimensi barebon tak sampai 20mm.
Battery Ekstra Besar 94.24Wh

Hal lain yang dibutuhkan seorang profesional adalah durasi pakai yang panjang, kalau perlu seharian di pakai tanpa perlu di charge. Gigabyte melihat ini dan mencoba memberi solusi lewat Aero series termasuk Aero 15. Dengan membenamkan battery berkapasitas 94.24Wh, perusahaan yang terkenal sejak dulu dengan produk-produk motherboard dan GPU card-nya ini menjanjikan penggunaan hingga 12 jam (standar usage).
Ketersediaan, Harga dan Spesifikasi Gigabyte Aero 15

Mr Jason Wu, Country Manager Gigabyte Notebook Indonesia, amat mengerti tentang habit pengguna di Indonesia. Umumnya, hanya produk dengan price to performance terbaik yang akan laku di jual di Indonesia. “Dilihat dari performanya, laptop ini cocok untuk para Gamer. Namun jika dilihat dari desain dan ketahan baterai, Gigabyte Aero 15 juga cocok disebut sebuah Ultrabook”. Dengan benefit yang cocok untuk dua segmentasi produk di atas, banderol 28,999 juta rupiah untuk Aero 15 merupakan sebuah penawaran yang paling price to performance saat ini di Indonesia. Dan untuk pemesan pertama, akan ada tambahan mouse gaming dan backpack.

Gigabyte Aero 15 sudah bisa di pesan di www.pemmz.com

Comments

Popular Posts