Menjalankan Aplikasi iOS dan Android di Windows 10?



Hari ini, Microsoft membeberkan rencana mereka ni guys, untuk membuat Windows 10 bisa menjalankan aplikasi mobile. Jadi nantinya, sampean bisa menjalankan aplikasi iOS atau Android di Windows 10.



Simulator?

Kalau iya, sama aja bodong donk dengan aplikasi simulator semacam BlueStack atau Andy Simulator. Tapi pihak Microsoft dengan tegas menyatakan "Bukan simulator".
Ternyata selidik punya selidik, idenya sangat sederhana. Nanti developer boleh menggunakan software development Kit Microsoft, Java dan C++ utuk developer Android dan Objective C untuk iOS untuk keperluan mereka memporting aplikasi ke format aplikasi universal windows,
Sepertinya menarik.
Tapi tunggu dulu, ternyata ada tapinya. Microsoft ternyata berencana membuat API alternatif yang akan menyesuaikan aplikasi untuk mengurangi ketergantungan developer terhadap google atau sumber lain.
Buat Meramaikan Windows Store-kah?

"We want to enable developers to leverage their current code and current skills to start building those Windows applications in the Store," Microsoft’s Terry Myerson told The Verge.
Microsoft juga tertarik untuk memungkinkan sebuah aplikasi web base juga Aplikasi desktop windows untuk bermigrasi ke Windows universal apps. Untuk aplikasi web base, nampaknya masih cukup jauh terealisasi. Pasalnya, ini wajib memungkinkan sistem service untuk melakukan interaksi seperti menyampaikan notofikasi atau in-app purchases, serta memungkinkan kehadiran aplikasi tanpa harus membangun aplikasi asli. Masalah terbesar, tentu saja, memastikan program desktop tetap bekerja maksimal dalam bentuk aplikasi universal semaksimal format desktop.
"We want to structure the platform so it’s not an all or nothing," Myerson said to The Verge. "If you use everything together it’s beautiful, but that’s not required to get started."

Sumber

Comments

Popular Posts