Candy Crush Saga & Soda Saga: Tips, Trick & Cheat



Baik Candy Crush maupun Soda Saga, keduanya menjadi game yang membuat kecanduan para mobile gamer. Game puzzle ini sudah di mainkan lebih dari 100juta manusia di platform android, belum lagi di iOS dan online. Walau hadir dengan grafis manis ala game anak perempuan, kenyataannya tak sedikit orang dewasa yang terjebak dalam tahap “mentok” di level tertentu. Jika kamu pernah atau sedang mengalaminya (like me :D), kamu perlu mengikuti tips, trick dan metode “cheat” berikut ini.




Tips & Trick Candy Crush


Bukan “sekedar” memasang-masangkan permen.

Dua game Saga ini tidak bisa hanya dimainkan dengan asal memasangkan layaknya game puzzle lainnya. Kamu harus bisa menghasilkan spesial candy. Untuk Candy Crush Saga, kamu harus menciptakan Striped Candy dengan memasangkan 4 candy yang sama yang berbaris vertikal atau horizontal. Spesial candy lainnya yang perlu kamu incar adalah Wrapped Candy, yang muncul jika 5 atau 6 candy yang sama dipasangkan dengan bentuk “L”, “T” atau “+”.

Special Candies Candy Crush Saga


Sementara senjatamu di Soda Saga diantaranya adalah :

Fish. 4 atau lebih candy sejenis yang dipasangkan dalam bentuk yang random akan membentuk seekor fish. Setelah nya kamu perlu menggabungkannya dengan 2 candy dengan warna yang sama untuk membuat fish ini berenang dan memecah objek yang menjadi bagian penting untuk mencapai goal di level tersebut.

Color Bombs. Kamu harus menderetkan vertikal atau horizontal 5 candy sekaligus untuk mendapatkan sebuah color bombs. Bola warna-warni ini dapat kamu gunakan untuk melenyapkan semua candy lain dengan warna yang sama di board.

Coloring Candies. Spesial candy ini dapat menyemprotkan tinta warna tertentu yang akan mewarnai candy-candy lainnya. Untuk mendapatkannya diperlukan 8 candy sejenis dalam bentuk “Salib” dengan 5 di satu arah dan 3 di horizontal.

Candy Crush Soda Special Candies


Mulai dari bawah atau dari atas ya?

Menjawab pertanyaan ini, thefusejoplin menganjurkan dua jawaban berbeda untuk “kakak beradik” Saga ini. Jika kamu memainkan Candy Crush Saga, maka kamu sebaiknya mulai dari atas menuju sisi bawah. Sementara untuk Candy Crush Soda Saga, disarankan agar kamu memulainya dari sisi bawah menuju ke atas.

Jangan terburu-buru, panjangkan sabarmu

Layaknya permainan catur, game ini pun menuntut kesabaran dan strategi. Kamu tidak perlu buru-buru, ambillah waktu sejenak untuk memilih langkah yang tepat mengingat adanya keterbatasan jumlah moves. Jika sudah yakin pilihanmu move terbaik, just do it!

Gunakan great combo sebagai senjata

Kamu bisa menggabungkan berbagai spesial candy di atas sehingga menghasilkan combo yang luar biasa. Misalnya dengan memasangkan color bomb dengan striped candy, fish atau wrapped candy. Jika kamu cukup mahir menghasilkan sekaligus memasangkan 2 color bomb yang bisa melenyapkan seluruh candy di board.

Fokus pada misimu!

Khususnya untuk Soda Saga, ada misi-misi tertentu yang harus kamu capai untuk naik level. Untuk membebaskan beruang yang terperangkap di level frosted bears, fokuskan memasangkan candy di sekitar beruang. Sementara untuk level bubble bears, pastikan kamu melenyapkan seluruh candy di atas beruang. Disetiap level berbeda, berbeda juga jumlah beruang yang harus kamu selamatkan sehingga jangan fokus hanya pada satu beruang. Pergunakan kesempatan move dengan bijak, tidak hanya pada beruang yang muncul di board.

Candy Crush (Soda) Saga Cheat


Dalam game mobile, “nyawa” sangat penting untuk dapat melanjutkan permainan. Sedikit bocoran tentang cheat untuk memperoleh ekstra live tanpa perlu membeli atau meminta dengan teman Facebookmu. Untuk itu, kamu hanya perlu mengubah tanggal di perangkat Android atau iOS dengan cara berikut.

Android : Masuk ke menu Settings -> Date and Time, hilangkan tanda cek di “Set time automatically”, kemudian tap ke Date dan ubah tanggalnya 1 hari lebih maju.

iOS : Masuk ke menu Setting -> General -> Date and Time, off kan pilihan automatically dan ubah tanggal 1 hari lebih maju.

Setelah tahap diatas, buka kembali Candy Crush Saga atau Candy Crush Soda Saga. Kamu akan menjupai live mu telah full.

Sebaiknya kamu tidak ketagihan untuk terus menggunakan cheat ini, karena bisa jadi akhirnya bukan hanya tanggal yang berubah, tetapi juga tahun di handphonemu.

That’s all…;-)

Comments

Popular Posts