Acer Swift 3 - Ultrabook Bertenaga MX150 Paling Gaya



Belum lama ini, Acer menghadirkan jajaran terbaru notebook mereka yang diklaim sebagai notebook dengan processor Intel generasi ke-8 pertama di Indonesia. Total terdapat 3 SKU dari 3 keluarga notebook Acer. Dari keluarga Aspire ada Acer Aspire E5 476G. Dari keluarga Swift ada Swift 3. Dan dari keluarga Spin ada Acer Spin 5.



Sebenarnya, yang paling menarik adalah Acer Aspire E5 476G yang diposisikan sebagai pengganti E5 475G yang masih menggunakan processor generasi ke-7 atau Kaby lake. Tentunya, dengan segmentasi yang serupa yakni pengguna dengan budget 7 hingga 8 juta rupiah. Tapi disini, saya lebih tertarik pada Acer Swift 3 yang merupakan kategori Ultrabook, namun menawarkan spesifikasi yang sama dengan Acer Aspire E5 476G yakni kombinasi Intel core i5 8250U dan Nvidia Geforce MX150 2GB GDDR5. Tentunya, Swift 3 ini menawarkan nilai handling yang jauh lebih baik dari seri Aspire. Selain itu, apa lagi kira-kira yang menjadi sales poin produk ini. Yuk kita explore sama-sama.

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 Gen 2

- Windows 10 Home
- Intel® Core i5-8250U atau Core i7 8550U processor
- Wide viewing angle up to 170 , 14" IPS Full HD 1920 x 1080 resolution
- Powered with Corning® Gorilla® Glass
- RAM 8GB
- 256GB SATA SSD
- NVIDIA® GeForce® MX150 with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
- Battery life up to 10 hours

Acer cukup pintar membuat Acer Swift 3 melenggang di pasar 14-inch yang terbilang lengang. Setidaknya saat ini, saat tulisan ini diterbitkan. Kedepannya, saya prediksi, akan hadir banyak kompetitor di form factor sejenis, juga dengan spesifikasi yang mirip-mirip. Saya perhatikan, HP sudah mulai menjual produk mereka yang bertenaga Geforce MX150. Namun, masih menggandeng processor generasi ke-7. 

  • Design, Dimension & Handling
Memang, tidak ada perubahan sigfikan di sisi desain dibanding pendahulunya. Masih menggunakan desain bergaya shapy di bagian depan, perangkat yang dibalut bahan metal dengan lekukan bulat sempurna di tiap sudutnya ini, memberikan kesan ringkas namun mewah. Acer memberikan 3 pilihan warna untuk Swift 3 ini, yakni Sakura Pink, Sparkly Silver dan Stellar Blue.
  • I/O Port dan Connectivity
Untuk urusan konektivitas, Swift 3 (SF314-52G) menyematkan jenis port modern yang cukup lengkap untuk kategori sebuah Ultrabook. Sebut saja port USB 3.0 yang mendukung fitur power-off USB charging, USB 3.1 Type C yang multifungsi. Port USB ini mampu melakukan transfer data hingga 5Gbps atau 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0, serta sudah kompatibel dengan gadget-gadget masa kini sehingga kamu tidak perlu mengganti atau menambah hardware ke depannya.

Keunggulan lain dari notebook tipis dan ringan ini adalah adanya fitur konektivitas Wi-Fi WLAN 802.11ac 2×2 MU-MIMO. Teknologi ini memungkinkan kamu menikmati performa konektivitas internet 5 kali lebih cepat dibandingkan kebanyakan notebook lainnya. Dengan begini, kamu bisa browsing apapun dengan cepat, melakukan video call dengan lancar, hingga menikmati film streaming dengan mulus.

Comments

Popular Posts