Review AsusPro P2420SA - Laptop Tangguh berfitur Keamanan Canggih yang Terjangkau untuk SMB



Untuk anda yang bekerja di perusahaan besar, seringnya mendapat inventari notebook untuk mendukung produktifitas anda. Umumnya, notebook atau laptop yang memenuhi syarat adalah produk yang menawarkan durabilitas dan keamanan di atas rata-rata. Selain dua hal di atas, performa tetap menjadi kualifikasi paling tinggi. Sebab itu nama-nama besar seperti Dell dengan seri Latitude, IBM (sekarang Lenovo) dengan Thinkpad, HP dengan Prestige kerap menghiasi meja kerja perusahaan skala besar.

Berbeda halnya bagi anda yang menjalankan perusahaan kecil hingga menengah. Dengan proses pengolah data yang belum terlalu tinggi. Poin terakhir mungkin tidak terlalu dibutuhkan dan bahkan cenderung dihindari untuk menekan biaya belanja inventaris. Segmen ini yang coba dimasuki oleh Asus lewat seri AsusPro. Salah satu seri yang saya rekomendasikan dari AsusPro ini adalah AsusPro P2420SA. Menawarkan komposisi hardware yang pas, dimensi yang kompak untuk mendukung portabilitas serta buil quality yang cukup okelah untuk ukuran plastik.

Spesifikasi dan Harga AsusPro P2420SA

Menggunakan barebone 14-inch dengan dimensi panjang 340mm x lebar 241mm, serta area tertebal 26.3mm, dimensi AsusPro P2420SA cukup compact untuk ukuran laptop 14-inch yang menawarkan DVD-Writer drive. Produk ini juga masih menawarkan detachable battery yang memungkin anda melepasnya jika tidak diperlukan, atau jika anda berniat menggunakan versi yang kapasitasnya lebih besar, Asus juga menyediakan opsional battery dengan pilihan kapasitas 9 cell 87Wh. Keseluruhan casing laptop ini menggunakan bahan plastik yang berebda dengan yang digunakan A series maupun X series. Komposisinya lebih kuat tapi liat dan dibalut finishing warna gunmetal yang memang identik dengan kaum kantoran.


Performa Intel Quad Core N3150

Di sisi Processor, AsusPro P2420SA seri terbaru sudah update dari N3050 menjadi N3150. Intel Celeron N3150 adalah SoC quad-core untuk notebook entry-level, yang rilis pada awal 2015. Menawarkan clockspeed 1,6-2,08 GHz dan merupakan bagian dari platform Braswell. Berkat proses yang baru 14 nanometer berdaya rendah (P1273) dengan tri-gate transistor, efisiensi energi telah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan pendahulunya Bay Trail (misal Celeron N2930). Selain 4 core CPU, SoC menawarkan GPU DirectX 11,2 serta DDR3L Memory Controller (2x 64 bit, 25,6 GB / s) .

Dengan arsitektur Braswell, seri SoC intel yang masuk keluarga Celeron ini menawarkan performa hingga 20% lebih juga efisiensi daya yang jauh meningkat dari N28xx series. Ditambah RAM berkapasitas 4GB, kegiatan multitasking mulai dari aplikasi office, browsing hingga memutar video bisa dikerjakan dalam satu waktu tanpa kendala berarti.

Fitur dan Kelebihan AsusPro P2420SA


Original Windos 8.1 Pro (Free Upgrade to Windows 10 Pro)
Fitur ini amat jarang ditemui pada laptop dibawah 5 jutaan. Sebagai informasi, untuk windows-nya saja, seri Pro dibanderol sekitar 2 juta rupiah. Windows seri Pro menawarkan fitur keamanan setingkat lebih tinggi dari seri Home. Dan memang di tujukan untuk aktifitas korporasi yang identik dengan pertukaran data lintas jaringan.

Layar Anti-Glare
Penggunaan layar dengan lapisan anti-glare jelas menjadikan produk ini lebih baik saat digunakan di luar ruangan. Pantulan sinar matahari bisa langsung diserap tanpa di pantulkan yang seringkali menjadi penyebab gambar pada LCD tidak terlihat. Memang dengan harga SRP 4 jutaan, resolusi yang anda dapatkan masih HD 768p, pun juga tidak menawarkan perforwa warna yang aduhai. Bisa dikatakan setara dengan A series.

Keyboard Nyaman dengan Spill Resistant

Sebab peruntukannya yang akan selalu menemani hari kerja anda, AsusPro P2420SA juga dibekali keyboard jenis chicklet ukuran besar yang nyaman untuk jari-jari besar sekalipun. Anda yang harus selalu ditemani kopi atau minuman dingin selama bekerja-pun tidak perlu khawatir lagi. Karena keyboard pada AsusPro P2420SA sudah dibekali fitur Spill Resistant yang akan menahan cipratan air tak langsung menyentuh bagian motherboard

Fingerprint
Untuk anda yang merasa password saja sudah tidak cukup untuk menghindari tangan-tangan usil, saatnya beralih menggunakan fitur keamanan berbasis hardware. Dengan Fingerprint yang ditawarkan AsusPro P2420SA ini, anda cukup menswipe jari anda untuk menggantikan mengetik password.

Extra USB 3.0 with Quick Charge
Sebagai pengganti PC yang digunakan untuk kantoran, peripheral anda seperti printer, USB drive, dan lain-lain, pasti memakan banyak port USB. Pada P2420SA, anda mendapatkan 3buah USB 3.0 port dan tambahan 1 port USB 2.0. Selama laptop sleep dalam tas anda, salah satu port USB tetap hidup dan sia menghantarkan daya selama fitur Quick Charge anda aktifkan dan kapasitas batery masih mencukupi.

Kesimpulan

Untuk anda yang berpatokan pada budget, coba dihitung ulang. Laptop ini sebenarnya tidaklah mahal jika melihat dari spesifikasi yang ia tawarkan. RAM 4GB, windows 8.1 pro, fingerprint dan layar matte adalah hal yang tidak umum untuk laptop 4 juta-an. Jangan lupakan durabilitasnya yang diatas seri A atau X. Mungkin secara personal, penulis lebih merekomendasikan laptop ini dibanding seri A atau X dengan spesifikasi serupa.

Anda bisa mendapatkan harga khusus untuk Laptop Asus P2420SA di sini atau di sini.

Comments

  1. Kami juga menyarankan anda mencoba atau sekerdar melihat Software HR/Penggajian/Payroll APS HRD System dari PT Mitra Pasifik Solusindo. Software ini dapat memandu kinierja management HRD anda.

    Karena software HR ini cukup mudah di gunakan namun dengan menerapkan teknologi yang belum di terapkan di software HR lainnya. untuk riview lengkapnya anda bisa melhat di artikel ini : Software HRD, Payroll dan Penggajian Terbaik 2017

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts